c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI Berkomitmen Berdayakan Industri Pertahanan Dalam Negeri

Rabu, 18 Januari 2023 07:54:15 - Oleh : admin - Dibaca : 475 kali

TNI Berkomitmen Berdayakan Industri Pertahanan Dalam Negeri

Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto, S.E, M.M., mengikuti Focus Group Discusion tentang "Respon Ekosistim Industri Pertahanan Nasional Terhadap Dinamika Geopolitik Global yang Berubah" yang diselenggarakan oleh Forkominhan (Forum Komunikasi Industri Pertahanan) melalui daring di Jakarta, Senin (16/1/2023). Focus Group Discusion (FGD) dibuka oleh Ketua Forkominhan Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto.

Dalam Focus Group Discusion tersebut, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto menyampaikan bahwa TNI berkomitmen memberdayakan industri pertahanan dalam negeri dalam pemenuhan kebutuhan Alutsista. Pemenuhan Alutsista dalam negeri tersebut diharapkan menciptakan kemandirian industri dalam memenuhi kebutuhan pertahanan pokok untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Asrenum Panglima TNI juga mengatakan perlunya sinkronisasi antara pengembangan kapasitas industri pertahanan dengan pembangunan kekuatan TNI. Selain itu, perlu pemenuhan dan peningkatan kualitas Alutsista dengan peningkatan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dan ketepatan waktu produksi.

Sementara itu, Marsma TNI Ir. Wajariman, M.Sc. Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan mengatakan apa yang sering disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bahwa negara yang industri pertahanannya kuat akan menciptakan stabilitas keamanan, perdamaian, dan pertumbuhan ekonomi yang baik. Untuk itu, pemerintah mendukung penuh industri pertahanan yang maju dan mandiri.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face