c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI Gelar Sidang Pantukhir Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI Reguler

Rabu, 18 Januari 2023 16:03:48 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

TNI Gelar Sidang Pantukhir Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI Reguler

(Puspen TNI). Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) selaku Ketua Panitia Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Reguler TA.2022, didampingi Wadankodiklat TNI Marsda TNI Hesly Paat, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) dan Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si., memimpin rapat Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Terakhir) Pusat Penerimaan Calon  Perwira Pa PK TNI Reguler, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2023).

Sebelum membuka rapat Sidang Pantukhir, dalam pengantarnya Aspers Panglima TNI menyampaikan untuk masing-masing dari perwakilan matra dan juga panitia bisa bekerja maksimal untuk menentukan calon yang terbaik. Bagaimanapun ini adalah aset bagi TNI, investasi kita di bidang personil untuk TNI ke depan bisa lebih baik dengan diawaki oleh personil-personil yang memiliki kompetensi dan kualitas yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang diinginkan oleh TNI. 

Lebih lanjut Marsda TNI Samsul Rizal berharap bahwa tentu kita membawa kepentingan terkait dengan kebutuhan personil di matra masing-masing. "Namun demikian kita berharap bahwa ini untuk kepentingan tersebut  justru untuk bisa memberikan masukan, untuk saling mengisi satu sama lain, agar kebutuhan dari tiap-tiap matra dapat terpenuhi secara maksimal termasuk dengan kriteria-kriteria yang ada," ujarnya.

"Saya percaya bahwa panitia sudah bekerja dengan sebaik-baiknya. Saya berharap tentu saja hasil itu betul-betul hasil yang ojektif yang bisa dikerjakan, yang bisa dilakukan oleh panitia pusat, karena yang dijadikan acuan dalam proses pantukhir ini hasil dari seleksi tersebut, sehingga kita akan merefer ke sana," jelas Aspers Panglima TNI.

Marsda TNI Samsul Rizal menginginkan semua yang dilakukan ini bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi TNI ke depan. "Saya kira mekanisme yang ada ini kita jalankan dengan sebaik-baiknya dengan seobjektif mungkin sehingga kita bisa mendapatkan hasil masukan perwira yang terbaik," pungkasnya.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok