c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI AL, Lanal Yogyakarta Gelar Cipta Ketahanan Pangan Tanam Bawang Merah Di Bantul

Rabu, 18 Januari 2023 12:39:53 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

TNI AL, Lanal Yogyakarta Gelar Cipta Ketahanan Pangan Tanam Bawang Merah Di Bantul

TNI AL melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II dalam upaya menjaga dan mendukung program ketahanan pangan nasional, menggandeng Kelompok Tani Eka Lestari Bantul laksanakan Penanaman Bawang Merah di Lahan Pertanian kawasan Pantai Cangkring, Desa Cangkring, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul. Senin (16/01/23).

Dalam sambutannya Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang positif dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Lanal Yogyakarta dengan melaksanakan penanaman Bawang Merah bersama Kelompok Tani Eka Lestari serta masyarakat pesisir pantai Bantul, meskipun area atau lokasi tanah yang berkontur pasir namun berkat kegigihan kerjasama yang baik antara Spotmar Lanal Yogyakarta, Pos TNI AL Samas sehingga dapat menanam Bawang Merah di area lahan pasir dengan baik.

Harapannya kedepan agar program ketahanan pangan ini bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat pesisir. Kegiatan semacam ini merupakan implementasi dari perintah Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., kepada satuan TNI AL yang ada di seluruh Indonesia untuk dapat menjaga ketahanan pangan bagi prajurit Lanal Yogyakarta dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paspotmar Lanal Yogyakarta Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, Ketua kelompok tani Eka Lestari Bapak Ruslan Afandi, Danpos TNI AL Samas beserta anggota, para Kasatker, Prajurit Lanal Yogyakarta, Forkompimkap Srandakan, Lurah Cangkring, Kepsek SMK N I (Pertanian) Pandak dan Staf pengajar, serta masyarakat sekitar.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok