c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Buat Tanggul Cegah Abrasi

Jum`at, 20 Januari 2023 10:24:14 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Satgas Buat Tanggul  Cegah Abrasi

Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby bersama dengan masyarakat dan aparat kewilayahan setempat membuat tanggul sementara penghalang air di bibir pantai di Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kamis (19/01/2023). 

Komandan Satgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han memberikan penjelasan kepada media bahwa seperti kita ketahui bersama kemarin (18/01/2023) telah terjadi banjir rob di Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah yang mengakibatkan kerusakan 18  rumah warga dan saat ini ada 81 orang diungsikan di  Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Dengan adanya kejadian banjir rob Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery memberikan arahan untuk  melaksanakan kerja bakti bersama membuat bantalan pasir dan membuat tanggul penghalang ombak sementara dengan tujuan agar  warga yang tinggal di pesisir pantai aman bila ada air rob datang kembali.

"Menindaklanjuti arahan Bupati Halmahera Utara tersebut Anggota Satgas Yonarhanud 3/Yby, Anggota Koramil 1508-01/Tobelo, Anggota Polairud, Pos TNI AL Tobelo, Anggota BPBD Kabupaten Halmahera Utara, Staf KecamatanTobelo Tengah, Staf Pemdes Wosia, Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan masyarakat Desa Wosia, khususnya RT 12 melaksanakan kegiatan kerja bakti membuat tanggul dimaksud," tegas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Sementara Sekertaris BPBD Kabupaten Halmahera Utara Gentje Hetaria mengatakan sembari  menunggu kebijakan pimpinan untuk membuat tanggul yang permanen warga yang terkena bencana banjir rob yang mengakibatkan rumahnya rusak sementara ini masih berada di tempat pengungsian.

Camat Tobelo Tengah Rianny Tonoro, S.Sos disela kegiatan menghimbau kepada warganya agar para pengungsi tetap tinggal di pengungsian sampai dengan kondisi cuaca aman melihat perkiraan cuaca dari BMKG, tidak ada yang boleh kembali kerumahnya karena rumahnya juga sudah tidak layak untuk dihuni.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok