c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pusada TNI  Gandeng LKPP Selenggarakan Bimtek Penggunaan Aplikasi SPSE 4.5

Rabu, 25 Januari 2023 20:32:11 - Oleh : admin - Dibaca : 448 kali

Pusada TNI  Gandeng LKPP Selenggarakan Bimtek Penggunaan Aplikasi SPSE 4.5

(Puspen TNI).  Pusat Pengadaan (Pusada) TNI bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  penggunaan aplikasi Sistim Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi terbaru 4.5 Unit Organisasi (UO) Mabes TNI, bertempat di Aula Balai Prajurit Satpamwal Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023). 

Kepala Pusat Pengadaan (Kapusada) TNI Brigjen TNI Deki S. Patinaya dalam sambutannya saat membuka Bimtek  Penggunaan Aplikasi SPSE 4.5 UO Mabes TNI tersebut mengatakan bahwa layanan pengadaan secara elektronik merupakan layanan pengelolaan teknologi  informasi untuk memfasilitasi pengadaan barang dan jasa secara elektronik bagi pejabat  pengadaan. Diharapkan penggunaan aplikasi SPSE 4,5  dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.  Penggunaan aplikasi tersebut juga dapat memperbaiki tingkat efisiensi proses pengadaan, mendukung proses monitoring dan audit serta memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time guna mewujudkan clean and good government dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Adapun maksud di selenggarakannya bimtek penggunaan aplikasi SPSE 4.5 adalah untuk meningkatkan kemampuan operator serta pengetahuan tentang updating sistem aplikasi pengadaan dari versi 4.4 menjadi 4.5 bagi seluruh satker di lingkungan UO. Mabes TNI.

Brigjen TNI Deki S. Patinaya mengungkapkan bahwa Bimtek ini merupakan wujud Pusada TNI dalam melaksanakan fungsi advokasi kepada jajaran dibawah UO Mabes TNI dalam rangka menyelenggarakan layanan pengadaan secara elektronik guna meningkatkan kemampuan operator dan pejabat pengadaan untuk  dapat memahami lebih dalam sistem aplikasi SPSE dan E-Phurchasing. "Ini merupakan langkah awal dalam rangka mendukung persiapan temu bisnis tahap V aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negri dalam rangka bangga buatan Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Kapusada TNI menambahkan bahwa urgensi temu bisnis V adalah meningkatkan ekonomi nasional melalui belanja produk dalam negeri, memberdayakan industri bahan baku sebagai penyedia terhadap kebutuhan industri alat utama dalam negeri dan mempromosikan produk alpal hankam dengan mengoptimalkan pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog.

Kegiatan bimtek penggunaan aplikasi SPSE 4.5 diikuti 98 peserta terdiri dari operator dan pejabat pengadaan  di jajaran Satker U.O. Mabes TNI. Hadir sebagai narasumber Hilman Fazri, (Analis Kebijakan Muda Direktorat Pengembangan Sistem Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan materi Katalog Elektronik Sektoral TNI dan Abi Tonjo Buono (Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Pertama LKPP) dengan materi Tutorial Phurchasing Katalog Elektronik.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face