c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Sukseskan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 143/TWEJ Buka Lahan Kosong Dan Berkebun Di Perbatasan RI

Senin, 30 Januari 2023 09:21:19 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Sukseskan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 143/TWEJ Buka Lahan Kosong Dan Berkebun Di Perbatasan RI

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Satgas Yonif 143/TWEJ membantu membuka lahan untuk bercocok tanam di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Minggu (29/01/2023).

Dalam keterangannya, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial yaitu turut menciptakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong, sehingga dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Sebagai wujud perhatian kita dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan warga kita bantu memanfaatkan lahan yang masih kosong supaya dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Danki.

Hal itu juga ditegaskan oleh Danpos Bompay Satgas Yonif 143/TWEJ Serka Iwan Syahroni pada kesempatan tersebut membantu Alex We (49) warga Kampung Bompay dalam membuka lahan dan menanam tanaman pangan berupa umbi-umbian untuk persediaan makanan dan apabila hasil panen berlebih dapat dijual untuk meningkatkan perekonomian warga.

"Kami bantu warga buka lahan sekaligus turut menanam tanaman pangan guna pemenuhan pangan dan meningkatkan ekonomi warga," tambah Dankipur.

Kedatangan Satgas mengobati kelahan bapak Alex We, bahkan dengan gembira juga dirasakan dari keluarganya. "Sangat senang dan bangga dapat berkebun bersama anggota TNI. Terimakasih atas bantuan pos terhadap masyarakat Kampung Bompay yang telah peduli turut memberikan semangat memajukan hasil pertanian," ungkapnya.

"Sa senang dan bangga dengan bapa TNI yang sangat peduli dengan warga mau bantu kami berkebun untuk meningkatkan hasil panen sa pu kebun," tutur Alex We.

 

 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok