c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Babinsa Masuk Dapur Sebagai Bentuk Kepedulian TNI dengan Masyarakat

Selasa, 31 Januari 2023 15:11:53 - Oleh : admin - Dibaca : 1150 kali

Babinsa Masuk Dapur Sebagai Bentuk Kepedulian TNI dengan Masyarakat

Sertu Sri Wibowo Babinsa Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan "Babinsa Masuk Dapur" untuk melihat, memantau kondisi wilayah binaan di Dusun Pagedangan, Tumenggungan, Selomerto. Saat memantau tersebut mendapatkan salah satu warga yang perlu mendapat bantuan.  Senin (30/01/2023).

Melihat kondisi yang ada, Sertu Sri Wibowo tergerak hatinya untuk membantu mereka sebab Sarminah adalah seorang janda dengan menanggung 4 orang anaknya ditambah lagi tempat tinggalnya menggunakan papan yang cukup memprihatinkan serta masih berlantai tanah.

"Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan cukup memprihatinkan. Hal tersebut mengingatkan akan perintah Kasad bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu warga binaanya. Perintah tersebut adalah Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut," ujar Sertu Sri Wibowo.

Danramil 10/Selomerto Kapten Arm Listiyono menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya yang telah melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur. Hal ini  sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Kasad. Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi.

Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami  kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu Ibu Sarminah, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok