c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Panglima TNI Dampingi Presiden Kirim Bantuan Ke Turki Dan Suriah

Selasa, 21 Februari 2023 16:55:17 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Panglima TNI Dampingi Presiden Kirim Bantuan Ke Turki Dan Suriah

(Puspen TNI). Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengirimkan bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk Turki dan Suriah, bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Bantuan tersebut diserahterimakan langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku perwakilan negara yang akan berangkat ke Turki dan Suriah beserta beberapa pejabat negara lainnya.

Adapun bantuan yang dikirimkan yakni seberat 140 ton yang terdiri dari bahan makanan dan bahan logistik lainnya berupa selimut, tenda pengungsi, kantung tidur, jaket anak dan dewasa, genset dan matras. Bantuan tersebut rencananya akan diangkut menggunakan empat pesawat udara menuju Turki dan Suriah.

Turut mendampingi Presiden RI, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Dr. Ir. Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Duta Besar Turki untuk Indonesia A?kin Asan serta Duta Besar Suriah untuk Indonesia Abdul Munim Annan.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok