c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Latihan Penanggulangan Terorisme Malindo Darsasa 11AB/2023 Resmi Dibuka

Senin, 13 Maret 2023 19:35:49 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Latihan Penanggulangan Terorisme Malindo Darsasa 11AB/2023 Resmi Dibuka

(Puspen TNI) Asisten Ketua Staf (AKS J3) Mejar Jeneral Dato' Nur  Hafiz bin Abdul Karim didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, secara resmi membuka Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malindo Darsasa-11AB/2023 yang diikuti sebanyak 610 personel (149 personel TNI dan 461 personel ATM),  bertempat di Kem PKLN Semarak, Pahang,  Malaysia, Senin (13/3/2023). 

Dalam sambutannya AKS J3 Mejar Jeneral Dato' Nur  Hafiz bin Abdul Karim mengatakan bahwa, Latgabma Malindo memiliki sasaran objektif untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan serta interoperability dalam melaksanakan operasi bersama penanggulangan terorisme dan berusaha untuk mengaplikasikan serta memantapkan pemahaman prosedur keselamatan pasukan kedua negara. "Saya percaya melalui Latgabma ini, kedua pihak akan dapat berbagi ilmu pengetahuan, kemampuan serta pertukaran informasi di antara Angkatan Tentera Malaysia (ATM) dan TNI", ungkap Mejar Jeneral Dato' Nur Hafiz. 

Dalam kesempatan tersebut Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa, secara geografis dan demografis Indonesia dan Malaysia memiliki ikatan persaudaraan yang sangat erat, maka perlu adanya sebuah mekanisme kerjasama yang solid antara ATM dan TNI. "Kita bersama harus mampu membangun sebuah jaringan (network) yang terstruktur dengan baik di bidang operasi gabungan bersama khususnya dalam operasi Counter Terorisme (CT)", Kata Mayjen TNI Agus. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi bahwa, penyelenggaraan latihan kali ini  berfokus pada operasi gabungan bersama pemberantasan terorisme. "Kita akan saling berbagi dan mengambil pelajaran berharga dari berbagai macam latihan yang telah dilaksanakan,  sehingga apabila suatu ketika, pada keadaan sebenarnya, kita dituntut untuk terjun menghadapi tantangan yang timbul, TNI dan ATM siap bekerja sama sesuai dengan protap Malindo yang telah disepakati", tutup Asops Panglima TNI. 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok