c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Kizi TNI Konga XX-S Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

Kamis, 16 Maret 2023 08:42:44 - Oleh : admin - Dibaca : 176 kali

Satgas Kizi TNI Konga XX-S Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

(Puspen TNI) Sebanyak 175 Personel yang tergabung dalam  Kompi Zeni TNI Konga XX-S/MONUSCO berhasil mendapatkan penganugerahan Medali Kehormatan PBB dan penghargaan tertinggi Unit Contingent of Citation MONUSCO dalam upacara Medal Parade bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi Base, Republik Demokratik Kongo, Selasa (14/3/2023).

Satgas Kizi TNI Konga XX-S/MONUSCO dengan Mainbody Yonzipur-11/DW Kodam Jaya  yang dipimpin oleh Letkol Czi Bambang Santoso berhasil mengukir banyak prestasi dalam kurun waktu satu tahun penugasan, selain melaksanakan  tugas utama menjaga perdamaian di daerah misi, pencapaian keberhasilan yang diraih adalah menjadi kompi zeni terbaik dan paling produktif serta tercepat dalam menyelesaikan tugas. Bahkan di tengah sulitnya kondisi konflik, Satgas ini pun mampu membuat terobosan desain baru yaitu Reinforcement Security Perimeter with Embankment yang ditetapkan sebagai proyek percontohan untuk seluruh MONUSCO.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Force Commander MONUSCO yang diwakili oleh Force Intervention Brigade Commander, Brigjen Enoch Bolamoyo Ntonya, yang mengungkapkan rasa bangga kepada Kompi Zeni TNI Konga XX-S/MONUSCO. "Force Commander dan MONUSCO sangat bangga kepada seluruh prajurit Kompi Zeni TNI, kalian telah menuntaskan misi perdamaian selama dua belas bulan dengan sukses dan memberikan banyak prestasi. Kalian memang berhak dan pantas untuk mendapatkan Medali Kehormatan PBB. GARUDA...!," ungkap Brigjen Ntonya.

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok