c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Demi Suksekan TMMD di Desa Sebelah Warga Karya Bakti

Kamis, 16 Maret 2023 08:48:57 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Demi Suksekan TMMD di Desa Sebelah Warga Karya Bakti

Koramil 02/Watumalang dipimpin Danramil Kapten CHB Yahya Sri Supriyanto bersama masyarakat Dusun Sayangan, Kelurahan Wonoroto melaksanakan karya bakti pembersihan dan pelebaran jalan penghubung antar desa. Rabu (15/3/2023)

Rudiyanto selaku ketua RW Dusun Sayangan menyampaikan bahwa karya bakti pelebaran dan pembersihan jalan  ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa senang dengan adanya program TMMD Sengkuyung di Desa Pasuruhan yang akan membuat jalan penghubung antar desa yaitu Desa Pasuruhan menghubungkan Wonoroto.

"Selaku warga Dusun Sayangan kami sangat senang dan gembira dengan adanya pembuatan jalan penghubung antar desa ini.  Untuk itu walaupun Desa Wonoroto tidak masuk dalam program TMMD akan tetapi jalan yang dibuat menghubungkan dengan desanya maka masyarakat secara sukarela mengimbangi program tersebut agar bisa berhasil dengan baik". Kata Rudiyanto.

Jika nanti jalan tersebut jadi akan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya masyarakat Wonoroto dan Pasuruhan saja. Masyarakat akan menjadi lebih mudah dalam membawa hasil pertanian maupun kegiatan yang lainnya.

"Karya bakti ini tidak akan selesai dalam 1 hari, mengingat sasaran yang dikerjakan sangatlah besar yaitu panjang jalan yang dibersihkan dan dilebarkan adalah 900 M dan lebar 5 M. Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Koramil yang selalu membersamai kami dalam setiap kegiatan. Seperti hari ini kami bersama TNI saling bahu membahu mengangkat cangkul, sabit dan kereta dorong. Ini membuat kami menjadi lebih semangat" ujar Ketua RW Sayangan.

Kapten CHB Yahya Sri Supriyanto selaku Danramil Watumalang sangat senang dan bangga kepada masyarakat yang begitu semangat dalam melaksanakan karya bakti.  Mereka tidak hanya mengorbankan tenaganya saja akan tetapi harta benda juga ikut disumbangkan.  Hal ini dilihat dari jalan yang semua merupakan jalan setapak mereka dilebarkan menjadi 5 M. Mereka juga mencari batu untuk digunakan pengerasan nantinya.

"Kami dari Koramil  02/Watumalang sangat mendukung dengan adanya karya bakti. Itu sudah menjadi tugas Babinsa untuk hadir di masyarakat khususnya saat ada kegiatan disana agar membantu kesulitan mereka" pungkas Danramil.

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok