c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Membentuk Karakter Disiplin, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Melatih Keterampilan Baris-Berbaris

Kamis, 16 Maret 2023 14:52:41 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Membentuk Karakter Disiplin, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Melatih Keterampilan Baris-Berbaris

Personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK melatihkan peraturan baris-berbaris kepada murid-murid SMPN 1 Makki guna membentuk karakter yang disiplin dan meningkatkan kekompakan antar sesama pelajar di Distrik Makki, Kab. Lanny Jaya, Papua, Rabu (15/03/2023).

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein dalam keterangannya di Distrik Makki.  "Hal ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kita kepada generasi penerus bangsa terlebih kegiatan baris-berbaris ini dapat membentuk karakter disiplin sejak dini serta meningkatkan kekompakan antar sesama murid-murid," ungkap Danpos Makki.

Kegiatan yang di pimpin oleh Serka Hasanuddin dan beberapa personel Pos Makki sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda penerus bangsa, dimana mereka harus memiliki semangat dan disiplin tinggi serta berwawasan kebangsaan. Materi-materi yang diberikan mulai dari cara meluruskan barisan, sikap sempurna yang baik dan tata cara penghormatan, hingga jalan di tempat.

Di akhir kegiatan,  personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan motivasi kepada murid-murid SMPN 1 Makki guna meningkatkan semangat belajar serta memberikan alat tulis dan buku bacaan.

Botwel Wenda selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Makki menyampaikan bahwa materi baris-berbaris ini jarang sekali dilaksanakan dikarenakan keterbatasan pembina untuk memberikan materi baris-berbaris sehingga dengan adanya bantuan dari personel Pos Makki merasa sangat terbantu. Selain itupun, Botwel Wenda mengucapkan terima kasih banyak atas pemberian alat tulis untuk para murid dan buku bacaan untuk inventaris sekolah.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI Pos Makki yang telah memberikan materi baris-berbaris serta membagikan alat tulis untuk murid-murid dan sekolah, semoga kebaikan yang diberikan kepada kami dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap Botwel Wenda.

 

 

 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok