c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pasca Banjir, Warga Ngantru Bersama TNI-Polri Bersihkan Lumpur

Senin, 20 Maret 2023 11:54:43 - Oleh : admin - Dibaca : 30 kali

Pasca Banjir, Warga Ngantru Bersama TNI-Polri Bersihkan Lumpur

Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati, terutama di wilayah Kecamatan Pati ada 6 desa yang terdampak. Adapun keenam desa tersebut adalah Desa Mustokoharjo, Desa Gajahmati, Desa Sugiharjo, Desa Widorokandang, Desa Purworejo dan Desa Sinoman. Setelah air mulai surut terlihat lumpur menumpuk di jalan-jalan desa. Dengan air yang mulai surut warga berantusias untuk membersihkan agar jalan kembali terlihat dan tidak licin, seperti yang dilakukan warga RW 1 Dukuh Ngantru Desa Mustokoharjo, Pati. Minggu (19/3/2023)

Di hari minggu pagi yang cerah ini warga RW 1 Dukuh Ngantru bersama personel Koramil 0718-01/Pati, Polsek Pati serta anggota Damkar Pati  nampak turun langsung bersama warga. Dipimpin langsung Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani dan Kapolsek Pati Iptu Heru Purnomo, S.H., M.H., anggota Koramil dan Polsek nampak berlumpur-lumpur bersama Masyarakat.

Dalam awal tahun ini wilayah Kecamatan Pati sudah dua kali terdampak banjir, yang pertama di awal bulan Januari dan di pertengahan bulan Februari 2023. Banjir pertama air sudah mulai surut akan tetapi disusul lagi banjir yang kedua saat wilayah Pati diguyur hujan berhari-hari. Banjir di wilayah ini dikarenakan meluapnya Sungai Silugonggo yang bermuara di Juwana.

Babinsa Desa Mustokoharjo Sertu Suharsono sangat aktif dalam memonitoring dan melaporkan setiap perkembangan bencana banjir di Desa Binaannya. Terbukti bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Anggraito selalu berkomunikasi dengan warga dan Ketua RT/RW sehingga hari ini dapat dilaksanakan pembersihan lumpur pasca banjir.

"Dengan kerja bakti ini warga kami sangat terbantu, terutama dengan jalan yang bersih dari lumpur akses warga kami bisa kembali normal walau didaerah tertentu masih ada rumah warga yang terdampak banjir, terutama warga kami yang tinggal di daerah cekungan," ungkap Mulyono selaku Ketua RT 3/1.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok