c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tumbuhkan Patriotisme, Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pembekalan di SMK Pedalaman Papua

Rabu, 22 Maret 2023 13:07:48 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Tumbuhkan Patriotisme, Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pembekalan di SMK Pedalaman Papua

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan Bela Negara Satgas Yonif 143/TWEJ berikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan kepada para siswa SMKN 2 Keerom di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (21/03/2023).

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan RI-PNG di perbatasan, Satgas Yonif 143/TWEJ juga melaksanakan pembinaan teritorial yang salah satunya adalah pemberian materi Bela Negara sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945.

Dalam keteranganya, Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan tersebut sebagai upaya Satgas dalam memberikan pemahaman guna menumbuhkan kesadaran tentang Bela Negara kepada seluruh masyarakat termasuk para pelajar. "Kegiatan ini sebagai upaya Satgas membentuk sumber daya manusia yang mempunyai jiwa patriotisme kepada para pelajar," ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu inf Bekti Handoko yang didampingi Kapten Chk Iman Rohiman sebagai pemberi materi mendapat sambutan yang antusias dari para siswa di sekolahan tersebut. 
Dengan memberikan pembekalan tentang Bela Negara diharapkan masyarakat khususnya pelajar dapat memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam turut serta membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Satgas memberikan pembekalan tentang Bela Negara, dimana para siswa harus mengetahui dan mengerti tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam turut serta mempertahankan kedaulatan NKRI," tambah Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 bapak Nelson, S.Pd.,  mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli memberikan pembekalan sebagai ilmu tambahan kepada para siswa yang dididiknya, beliau berharap agar dapatnya Satgas memberikan materi pembekalan lainya guna menanamkan jiwa dan semangat patriotisme kepada para siswanya.

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok