c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Penanaman Serentak Sejuta Pohon di Wilayah Teritorial Koramil 0906-01/Tenggarong

Kamis, 23 Maret 2023 06:59:31 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Penanaman Serentak Sejuta Pohon di Wilayah Teritorial Koramil 0906-01/Tenggarong

Komandan Koramil 0906-01/Tenggarong, Lettu Inf. Adhie Irawan bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan Tenggarong hadiri penanaman sejuta pohon secara serentak di Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong, Kukar yang juga dihadiri Asisten II Pemkab. Kukar, Wiyono, D.IP, M.Si dan Kadis DLHK, Alfianoor, SE, M.Ling.

Gelaran penanaman pohon yang dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong hari ini Selasa (21/3/2023) merupakan salah satu program pemerintah pusat yang bertajuk penanaman sejuta pohon secara serentak diseluruh penjuru Indonesia.

Dalam sambutannya Asisten II Pemkab. Kukar, Wiyono menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian dan dedikasi kepada pemerhati lingkungan hidup baik perorangan maupun organisasi dan semua pihak terkait yang selalu mendukung pelestarian lingkungan.

Sementara itu Komandan Koramil 0906-01/Tenggarong menyampaikan hutan dan lingkungan hidup merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan sosial, ekonomi dan budaya.

Melalui program penanaman sejuta pohon secara serentak yang dilaksanakan di desa Bendang Raya hari ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat dan jiwa kepedulian kita terhadap lingkungan, tutur Danramil.

"Dengan adanya kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan kelak akan sangat berguna pada masa depan generasi dan anak cucu kita", tambah Danramil

Menanam pohon juga bertujuan untuk dapat mengurangi lahan kritis, mengantisipasi terjadinya bencana dan menghijaukan bumi. Hutan juga bermanfaat sebagai sumber oksigen, reserve air dan sebagai sumber daya alam hayati yang multi manfaat harus dijaga agar tetap lestari. ''Kalau kita menjaga hutan dari kerusakan, tentunya hutan akan menjaga kita dari bencana,'' tandasnya

 

 

Podcast
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok