c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Cegah Wabah Penyakit, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Di Perbatasan RI-PNG

Kamis, 23 Maret 2023 11:59:33 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Cegah Wabah Penyakit, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Di Perbatasan RI-PNG

Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat Papua di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra mengadakan pengobatan massal di balai Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Rabu (22/03/2023).

Dalam keteranganya, Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga mengungkapkan pengobatan massal yang dibantu Kader Kesehatan Kampung tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas dalam rangka meningkatkan sekaligus menjaga kesehatan masyarakat guna mengantisipasi mewabahnya kembali Malaria seperti beberapa bulan yang lalu.

"Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi mewabahnya Malaria seperti bulan lalu dengan harapan kesehatan masyarakat tetap terjaga," ungkap Danpos Tatakra.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danpos Tatakra ini melayani pengobatan secara umum mulai dari Balita hingga orang dewasa, khusus untuk Balita dan anak-anak diberikan tambahan obat cacing dan vitamin A.

"Kami layani warga mulai dari Balita hingga dewasa dimana untuk Balita dan anak-anak kami berikan tambahan obat cacing dan vitamin A," tambah Danpos.

Pelayanan pengobatan mendapat sambutan sangat antusias dari warga untuk dapat layanan kesehatan gratis dari Satgas Yonif 143/TWEJ. Dengan spontan warga menyampaikan keluhan kesehatan kepada tenaga kesehatan demi menjaga kesehatanya.
Pada kesempatan yang sama Mama Efrina Kry (36) salah satu warga Kampung Tatakra menyambut baik kegiatan pelayanan tersebut, ia merasa puas dan senang mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dari Satgas mengingat letak Kampung yang jauh dari pusat kesehatan. "Sa senang sekali dapat pengobatan gratis dari Satgas, sa juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan kami," ucapnya.

Selanjutnya Mince Ball (30) selaku Kader Kesehatan Kampung Tatakra mengatakan kegiatan pengobatan massal sebagai wujud kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan pelayanan terhadap warga Kampung Tatakra guna meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat untuk mencegah kembali mewabahnya Malaria. "Kami sangat senang sekali dapat bekerjasama dengan TNI dalam pengobatan kali ini, semoga kerjasama seperti ini akan terus terjalin," tuturnya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face