c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI - PNG

Jum`at, 24 Maret 2023 16:36:49 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI - PNG

(Puspen TNI).  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melepas keberangkatan dua Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia - Papua Nugini, bertempat di Pelabuhan Pelindo Belawan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/3/2023).

Adapun satuan tugas yang diberangkatkan adalah Yonif 125/SMB Kodam I Bukit Barisan di bawah pimpinan Letkol Inf Ronald Manurung dan Yonif 115/ML Kodam Iskandar Muda di bawah pimpinan Letkol Inf Raden Herman Sasmita dengan masing-masing Satgas berkekuatan 450 personel.

Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan, tugas yang dilaksanakan adalah misi pengamanan perbatasan dimana fungsi teritorial melekat di dalamnya. "Sebagai patriot NKRI yang profesional modern dan tangguh saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dan berlatih sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas ini," ujarnya.

Panglima TNI juga berpesan kepada prajurit yang akan berangkat untuk mampu membangun komunikasi dan menjaga kedekatan dengan segenap masyarakat diantaranya tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh daerah di Papua untuk mencari solusi terbaik dalam setiap permasalahan.

Di hadapan awak media, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pemberangkatan Satgas ini untuk menggantikan Satgas yang lama. "Sengaja ini saya lepas, saya ingin melihat kesiapannya secara langsung karena saya sebagai penanggung jawab semua operasi TNI," jelasnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, kondisi rill di perbatasan secara keseluruhan sebenarnya kondusif. "Hanya ada sekelompok orang yang senantiasa mengganggu masyarakat, membakar sekolah, puskesmas, membakar fasilitas-fasiltas umum. Mudah-mudahan dengan datangnya pasukan ini dapat mengeliminir gangguan keamanan yang terjadi, masyarakat Papua secara khusus mengharapkan kondisi kondusif," tegasnya.

Hadir dalam upacara pelapasan tersebut Asops Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kapusada TNI, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Walikota Medan serta unsur Forkompimda lainnya.

 

 

Podcast
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok