c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Gotong-Royong Bersama Masyarakat Babinsa Dan Babinkamtibmas Bangun Jembatan

Senin, 27 Maret 2023 12:00:34 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Gotong-Royong Bersama Masyarakat Babinsa Dan Babinkamtibmas Bangun Jembatan

Guna menciptakan kemanunggalan TNI/Polri bersama dengan masyarakat telah dilaksanakan kerja bakti bersama pembuatan jembatan di Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan. Jumat 24/03/23

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Desa Wainalut Sertu Raiderson dan Babinkamtibmas Aipda Rolan Resimaran guna meringankan beban masyarakat serta menjalin keakraban dan harmonisasi dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan mereka.

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Raiderson pembangunan jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat desa jembatan yang kami kerjakan bersama masyarakat guna dapat menghubungkan kedua desa sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat , " kata Babinsa.

Ditambahkan oleh Babinkamtibmas Aipda Rolan Resimaran bahwa, dengan adanya kerjasama serta bergotong-royong ini akan mewujudkan kebersamaan TNI/Polri dengan Rakyat.

"Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan TNI/Polri dan masyarakat dalam bergotong-royong membuat jembatan, merupakan cerminan kepentingan kita bersama dan kepentingan umum, " pungkasnya.

Jembatan yang dibangun oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat kurang lebih 50 orang ini menghubungkan Desa Wainalut dengan dengan Desa Waefusi di Kecamatan Namrole.

Ini merupakan jembatan alternatif disaat laut bergelombang di kedua desa tersebut , walaupun dibangun dengan menggunakan batang pohon kelapa diharapkan dapat membantu masyarakat kedua desa menuju kota untuk melanjutkan aktifitas ekonominya.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok