c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Brigif 2 Marinir Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-an

Senin, 17 April 2023 12:20:51 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Komandan Brigif 2 Marinir Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-an

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (17/04/2023).

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M menyampaikan bahwa dalam menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas, agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi TNI sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik.

Pertama, mengasah dan memelihara terus naluri tempur, Kedua, merebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bhakti sosial, pengobatan massal, dan penyelenggaraan bazar murah. Ketiga, menjaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Polri serta Kementrian dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Keempat, menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Kelima, tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai, seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI, menjaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang telah ditunjukkan kepada negara.

"Masih dalam suasana bulan Ramadhan, izinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bagi rekan-rekan yang beragama islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama," pungkas Panglima TNI.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok