c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danseskoau: Jaga Keamanan Dan Keselamatan Selama Cuti Bersama

Selasa, 18 April 2023 10:53:13 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Danseskoau: Jaga Keamanan Dan Keselamatan Selama Cuti Bersama

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi Cuti Bersama, karena berbagai potensi kerawanan-kerawanan akan muncul apabila tidak dipersiapkan secara matang, sehingga jagalah keamanan dan keselamatan selama melaksanakan cuti bersama.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat Apel Khusus di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (17/04/2023), yang dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M., S.E., para pejabat, Dosen Dan Patun Seskoau, Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 Serta Personel Seskoau

Cuti Bersama adalah kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI, ujar Danseskoau, sehingga harus disyukuri dan tetap waspada terhadap segala hal yang tidak diinginkan selama menjalankannya. Tahun ini, diprediksi masyarakat Indonesia yang melaksanakan mudik mengalami peningkatan yang sangat signifikan karena didukung sarana transportasi yang baik, namun demikian akan menimbulkan kerawanan-kerawanan, sehingga persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi arus mudik.

Seperti halnya keamanan dan keselamatan, ujarnya, pastikan kondisi rumah atau mess yang akan ditinggalkan dalam kondisi aman, kemudian kendaraan yang digunakan baik pribadi maupun menggunakan moda transportasi umum harus dipastikan dapat berfungsi dengan baik agar dapat selamat sampai tujuan.

"Tidak kalah pentingnya, jagalah perilaku kalian selama cuti bersama dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas selama perjalanan, jauhi hal-hal yang melanggar hukum, dan jagalah citra positif TNI karena sikap kita adalah role model bagi masyarakat," katanya.

Danseskoau mengajak untuk memanfaatkan waktu secara efektif dan efisien selama bersilaturahmi bersama keluarga, sehingga dapat menyegarkan semangat dan kinerja apabila kembali ke kesatuan.

"Sekembalinya berdinas, saya berharap kalian memiliki motivasi untuk bekerja lebih baik daripada sebelumnya dan kembalilah tepat waktu," katanya.

Pada kesempatan ini, Danseskoau didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus memyerahkan bingkisan Lebaran kepada perwakilan personel Seskoau, honorer, caddy golf Poltak, dan outsourching.

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok