c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dansatgas Yonif R 514/ SY Kostrad : Rumah Pintar Dan Pasar Rakyat Untuk Cerdaskan Serta Lancarkan Roda Perekonomian Masyarakat Batas Batu Nduga

Kamis, 4 Mei 2023 10:32:59 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Dansatgas Yonif R 514/ SY Kostrad : Rumah Pintar Dan Pasar Rakyat Untuk Cerdaskan Serta Lancarkan Roda Perekonomian Masyarakat Batas Batu Nduga

Semoga fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Nduga, khususnya warga Batas Batu. Harapan kami anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak sehingga ke depan akan tumbuh menjadi generasi penerus yang lebih baik, dan roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 514/SY Kostrad, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. pada saat peresmian Rumah Pintar Sabaddha dan Pasar Rakyat bertempat di Batas Batu Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (02/5/2023).

Berawal adanya warga masyarakat Batas Batu yang datang ke Pos Satgas Yonif R 514/SY Kostrad dan melaporkan kondisi keterbatasan pendidikan anak-anak serta meminta kepada Satgas agar dibuatkan Rumah Pintar agar dapat belajar dengan baik.

Dalam rangka turut serta mewujudkan generasi Bangsa yang cerdas dan berkualitas, serta meningkatkan perekonomian masyarakat, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad dipimpin Wadansatgas Yonif Raider 514, Mayor Inf Sabar Simanjuntak, Pos Batas Batu bersama dengan masyarakat Batas Batu bahu membahu membangun Rumah Pintar dan Pasar Rakyat. Pembangunan Rumah Pintar ini dimulai pada bulan Februari lalu sampai dengan akhir April.

Dengan adanya pasar rakyat ini, masyarakat dapat berjualan hasil bumi di pasar tersebut sehingga tidak perlu dibawa ke kota Kenyam yang jaraknya sangat jauh.

Rumah Pintar dan Pasar Rakyat diresmikan secara langsung oleh Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd., M.Si. "Hari ini bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, Saya Resmikan Rumah Pintar Sabaddha Yonif Raider 514 Kostrad. Terimakasih banyak atas dedikasi dan kepedulian dari TNI kepada masyarakat Nduga. Sekarang sudah ada sekolah disini, kita tidak perlu lagi pergi keluar jauh untuk belajar. Saya harap bangunan ini dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat," harap Bupati Nduga.

Lebih lanjut Bupati Nduga menyampaikan bahwa Yonif Raider 514/Kostrad juga membangun Pasar Rakyat untuk warga berjualan.   "Ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Dengan adanya Pasar Rakyat ini roda perputaran ekonomi akan berjalan dengan baik. Masyarakat dapat menjual hasil buminya sehingga kesejahteraan mereka meningkat," tegas Namia Gwijangge

 

 

Podcast
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok