c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangkalan TNI AL Nunukan Kembali Gagalkan Penyelundupan Ballpress Dan Kosmestik Ilegal

Kamis, 11 Mei 2023 09:15:23 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Pangkalan TNI AL Nunukan Kembali Gagalkan Penyelundupan Ballpress Dan Kosmestik Ilegal

Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan dan Satuan Tugas Intelmar Lantamal XIII Tarakan, serta Satgas Kopaska Karang Baruna-23 berhasil mengagalkan penyelundupan barang ilegal berupa ballpress dan kosmetik dari Tawau Malaysia. Pada Rabu (10/05).

Penggagalan aksi penyelundupan 10 karung ballpress dan 6 kotak kosmetik ilegal non cukai asal Malaysia tersebut, dilakukan di Dermaga Pancang Lama, Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Sementara itu, speedboat dengan mesin 2×200 PK yang mengangkut barang ilegal telah diamankan oleh Tim Gabungan TNI AL, termasuk 5 terduga pelaku yang terdiri dari 1 motoris, 3 ABK, dan 1 orang kurir.

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H., menyampaikan bahwa motoris, ABK, dan kurir sudah diamankan ke Mako Lanal Nunukan. Sementara itu, untuk barang bukti berupa ballpress dan kosmetik ilegal akan diserahkan langsung ke Bea Cukai Nunukan, karena soal kepabeanan bukan kewenangan kami," ujarnya.

"Kami akan melakukan pengembangan untuk mencari pemesan barang ilegal tersebut, dan sudah mengantongi nomor handphone pemesan barang itu meskipun sudah tidak aktif. Selain itu petunjuk lain ada nama terang yang tertulis di karung ballpress termasuk alamatnya Kota Tarakan," ungkapnya.

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok