c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan ke Pelosok Perbatasan RI-PNG

Jum`at, 19 Mei 2023 10:15:54 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan ke Pelosok Perbatasan RI-PNG

Menempuh jarak sekitar 4 kilometer dengan medan sulit, melalui sungai dan hutan tidak membuat gentar Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi Pos 2/B Tetop dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW, untuk memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) kepada masyarakat Kampung Bukit, Distrik Arimop, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Rabu, (17/5/2023).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan, pelayanan kesehatan yang dilakukan personel Satgasnya merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada rakyat Indonesia khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Dengan kondisi wilayah perbatasan yang begitu kompleks, tentunya masih ada Kampung perbatasan yang jauh dari layanan kesehatan, untuk itu salah satu pengabdian kami (TNI) untuk rakyat yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan secara door to door atau rumah ke rumah masyarakat, " jelas Dansatgas.

Perwira Menengah TNI AD ini juga mengatakan bahwa endemi malaria menjadi ancaman utama di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Di wilayah Papua khususnya di daerah perbatasan wilayah Kab. Boven Digoel, penyakit malaria adalah salah satu ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Dengan demikian, adanya kegiatan Yankes ini harapannya dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah jajaran Pos Satgas Yonif 725/Woroagi, " ujar Syafruddin.

Sementara itu, Antonius (47) salah satu masyarakat Kampung Bukit sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan Satgas Yonif 725/Woroagi.

"Puji Tuhan, saya sangat berterima kasih kepada bapak Pos (Satgas TNI) sudah kasih kami pengobatan, semoga Tuhan Memberkati, " pungkas Antonius.

 

 

 

Podcast
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok