c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Aksi Heroik Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan di Pedalaman Papua

Selasa, 23 Mei 2023 10:54:51 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Aksi Heroik Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan di Pedalaman Papua

Satgas Yonif 143/TWEJ berupaya dengan gigih untuk membantu kesulitan masyarakat di pedalaman Papua yakni memperbaiki jembatan penghubung antar kampung yang longsor akibat guyuran hujan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Senin (22/5/2023).

Upaya Satgas Yonif 143/TWEJ untuk memperbaiki jembatan yang terputus ini terwujud berkat bantuan dan kerja sama semua pihak, dengan gotong royong bahu membahu menyelesaikan akses satu-satunya penghubung antar kampung tersebut. Demikian disampaikan Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto dalam keterangannya.

Wadansatgas menjelaskan bahwa jembatan ini merupakan akses penghubung utama antar kedua kampung maka Satgas segera ambil tindakan cepat dan terkoordinasi untuk segera memperbaikinya. 

"Jembatan yang terbuat dari log kayu ini runtuh karena tanahnya longsor akibat guyuran hujan beberapa waktu lalu sehingga akses antara Kampung Somografi dan Yuruf putus," katanya.

Letda Inf Wahyu Panca Adi, S.Tr ( Han)., memimpin langsung kegiatan ini dengan mengerahkan satu unit alat berat, Satgas bersama warga kampung yang dibantu juga beberapa anggota Polri hingga petang melaksanakan gotong royong guna lancarnya mobilitas warga yang lumpuh.

"Dengan penuh kebersaman antara Satgas dan masyarakat dan dukungan aparat lainya, jembatan ini dapat diselesaikan hingga petang menjelang," jelas Wadansatgas Yonif 143/TWEJ. 

Dengan rasa bangga dan suka cita warga Somografi dan Yuruf menyatakan rasa terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Somografi yang dengan cepat membantu kesulitan mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Bapa Philipus Pallop (53) Kepala Suku Kampung Somografi, pihaknya merasa sangat senang dengan dapat dilaluinya kembali jembatan tersebut. "Sa sangat senang sekali jembatan ini dapat dilalui kembali sehingga mobil dan kendaraan lainya dapat masuk sa pu kampung," ungkapnya. 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok