c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Gandeng Puskesmas, Satgas Yonif 143/TWEJ Sehatkan Masyarakat Di Papua

Rabu, 24 Mei 2023 08:21:47 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Gandeng Puskesmas, Satgas Yonif 143/TWEJ Sehatkan Masyarakat Di Papua

Sebagai wujud kepedulian dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat Satgas Yonif 143/TWEJ menggandeng Puskesmas Web untuk mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di Kampung Yamrab II, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (23/5/2023).

Langkah dan upaya Satgas ini sebagai tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang menginginkan layanan dan pembekalan guna meningkatkan kesehatan masyarakat Kampung Yamrab II mengingat letaknya yang jauh di pedalaman dan minimnya sarana kesehatan. Demikian disampaikan Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf M. Supriyono dalam keterangannya.

Dankipur mengatakan bahwa guna meningkatkan kerjasama, Satgas menggandeng Puskesmas untuk mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan dengan mendatangi langsung pemukiman supaya mengetahui secara langsung lingkungan sosial masyarakat sehingga kita dapat menentukan langkah-langkah guna meningkatkan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat.

"Tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan perilaku pola hidup sehat sangat mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat dan ini kami nilai masih sangat kurang oleh karena itu di sqmping melakukan pengobatan Satgas berikut Puskesmas Web memberikan pemahaman untuk merawat dan menjaga kesehatan," ujar Dankipur II.

Kolaborasi antar instansi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kampung Yamrab II, mereka mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Satgas dan petugas Puskesmas yang terjun langsung kelapangan guna melayani dan memberikan penyuluhan kesehatan bagi mereka.

Sementara itu, Ondo Api Kampung Yamrab II Agus Yumbon (52) mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Ubrub dan Puskesmas Web, berkat layanan dan penyuluhan kesehatan akan pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat.

"Sa ucapkan terimakasih kepada TNI dan Puskesmas Web yang telah peduli kepada warga masyarakat kampung kami dengan mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan untuk kesejahteraan sa pu warga," ucapnya.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok