c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI Polri Berikan Pengamanan Ritual Thudong, 32 Bhiksu Thailand Beristirahat di Koramil 10/Wiradesa Pekalongan

Sabtu, 27 Mei 2023 16:47:28 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

TNI Polri Berikan Pengamanan Ritual Thudong, 32 Bhiksu Thailand Beristirahat di Koramil 10/Wiradesa Pekalongan

Diiringi TNI Polri dan berbagai Ormas Islam, 32 orang Bhiksu manca negara yang berjalan dari Thailand yang sedang melaksanakan Ritual Thudong, kini telah memasuki wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dan kini beristirahat di Koramil 10/Wiradesa Pekalongan. Kamis (25/5/2023).

32 orang Bhiksu tersebut mulai start dari wilayah Kabupaten Pemalangan pada Kamis pagi 25 Mei, dan sampai di Koramil 10/Wiradesa pada pukul 10.30 WIB. Tampak mereka disambut meriah oleh masyarakat di sepanjang jalur pantura dan selanjutnya melaksanakan istirahat di Aula Koramil 10/Wiradesa lalu mereka melanjutkan perjalanan ke Kanzus Sholawat Kota Pekalongan.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos., M.Han yang turut menyambut langsung rombongan para Bhiksu tersebut menyampaikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Bhiksu, TNI bersama Polri dan Ormas Islam serta komunitas Tionghoa turut memberikan pengamanan sepanjang rute perjalanan.

"Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan para Bhiksu yang sedang melaksanakan Thudong ini, kita melakukan pengamanan di sepanjang rute perjalanan dan memfasilitasi untuk tempat beristirahat yang berada di Koramil 10/Wiradesa," terang Dandim.

Dengan pengamanan yang dilaksanakan, Dandim berharap para Bhiksu yang melakukan Ritual Thudong ini bisa berjalan aman dan nyaman sampai tujuan dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun.

"Mudah-mudahan dengan sinergitas kita semua, baik dari TNI-Polri bersama ormas Islam dan segenap komponen lapisan masyarakat, para Bhiksu ini bisa melaksanakan kegiatan, khususnya di wilayah Pekalongan dengan aman nyaman," ungkap Dandim. 

Podcast
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok