c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dari Kendaraan Tempur Sampai Jeruk Manis, Ketua Umum Dharma Pertiwi Beri Semangat Pasukan Perdamaian Garuda  

Selasa, 30 Mei 2023 21:20:05 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Dari Kendaraan Tempur Sampai Jeruk Manis, Ketua Umum Dharma Pertiwi Beri Semangat Pasukan Perdamaian Garuda  

Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Vero Yudo Margono yang dalam kesempatan ini ikut mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berkesempatan untuk merasakan bagaimana menaiki kendaraan tempur Sherpa Light Scout, sebuah kendaran taktis tempur yang digunakan dalam misi perdamaian dunia di UNIFIL bersama isteri Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Dra. Riaten Hajrianto. Apt., pada saat melakukan kunjungan ke Markas Indobatt UNP-71 di Adchit Al-Qusayr Lebanon pada Rabu (26/05/2023) lalu.

Hingga saat ini sebanyak enam kendaraan tempur Sherpa Light Scout digunakan dalam misi perdamaian dunia yang diemban oleh Indonesia melalui kekuatan militernya dengan nama Kontingen Garuda. Kendaraan tempur ini memperkuat alutsista prajurit Garuda, untuk melaksanakan tugas operasi di wilayah Lebanon saat ini. Kemudian pada kesempatan yang sama, Panglima TNI dan Ketum DP Vero Yudo Margono juga menyempatkan waktu untuk menanam pohon jeruk manis di halaman Masjid As Salam Lebanon. Dengan sebuah harapan agar apa yang kita tanam saat ini kelak akan memberikan manfaat dan kebaikan untuk orang banyak. Filosofi inilah yang juga menjadi inspirasi keikutsertaan Indonesia dalam menjaga perdamaian dunia agar apa yang kita kerjakan saat ini dikemudian hari dapat memberikan kebaikan untuk sesama.

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok