c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Massal Bersama Dinas Kesehatan Di Papua

Rabu, 31 Mei 2023 10:11:36 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Massal Bersama Dinas Kesehatan Di Papua

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda menggelar pengobatan massal secara gratis di Kampng Yabanda, Distrik Yaffi,  Kab. Keerom, Papua, Selasa (30/05/2023).

Kegiatan pengobatan massal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pedalaman Papua untuk berobat dimana akses untuk ke puskesmas dan rumah sakit sangatlah jauh maka dari itu Satgas Yonif 143/TWEJ bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar kegiatan tersebut.

Dikatakan oleh Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian TNI dan dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Kami disini Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar pengobatan massal secara gratis agar masyarakat kita yang berada dipedalaman ini bisa merasakan pengobatan yang kita lakukan ini," ujar Wadan Satgas.

Sementara itu, kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Lutvi Reza Kurniawan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Yabanda, mereka sangat senang bisa berobat secara gratis dan juga tidak perlu jauh-jauh pergi ke Puskesmas dan rumah sakit mengingat jaraknya yang lumayan jauh.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Kampung Yabanda yakni Yahya Sauri mengatakan sangat terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat Kampung Yabanda.

"Saya mewakili masyarakat Kampung Yabanda mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom yang telah menggelar pengobatan gratis ini sehingga membantu kami masyarakat Kampung Yabanda yang ingin berobat secara gratis tidak perlu  jauh-jauh untuk ke kota, sekali lagi terimakasih banyak untuk Bapak TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom," kata Yahya Sauri.

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok