c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dankodiklat TNI Tutup Sidang Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK TNI Susgakes

Kamis, 1 Juni 2023 15:29:09 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Dankodiklat TNI Tutup Sidang Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK TNI Susgakes

(Puspen TNI). Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Letjen TNI Eko Margiyono didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal selaku Ketua Panitia secara resmi memimpin Sidang Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK (Perwira Prajurit Karier) TNI Susgakes (Khusus Tenaga Kesehatan) TA 2023, bertempat di Aula Satpamwal Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/05/2023).

Dankodiklat TNI mengatakan bahwa di dalam melaksanakan sidang Pantukhir ini transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi karena memang proses dari rekrutmen ini adalah hal yang sangat penting berkaitan dengan nantinya dia menjadi perwira.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta sidang yang telah mengikuti sidang sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga kita berharap apa yang kita hasilkan hari ini nanti akan juga bisa menghasilkan hal yang baik," kata Dankodiklat TNI.

Sidang Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK TNI Susgakes TA 2023 ini menyeleksi sebanyak 190 peserta terdiri dari 151 pria dan 39 wanita .  151 peserta seleksi pria tersebut terdiri atas : 58 Kedokteran Umum, 23 Kedokteran Gigi, 19 Apoteker/Farmasi (Apt), 2 T. Elektro Medis, 2 Analis Kesehatan (Teknologi Laboratorium Medis), 4 Gizi, 30 Keperawatan (Ners), 5 Radiologi (T. Radiodiagnostik & Radioterapi), 2 Kesehatan Lingkungan, 1 Fisika Medis, 4 Fisioterapi, 1 Menejemen Informasi Kesehatan.

Sedangkan 39 wanita terdiri : 19 Kedokteran Umum, 5 Kedokteran Gigi, 7 Apoteker/Farmasi (Apt), 4 Kebidanan, 4 Radiologi (T. Radiodiagnostik & Radioterapi),  Peserta seleksi yg memenuhi syarat dan dinyatakan lulus akan mengikuti Pendidikan Pertama ( Dikma ) pada tanggal 6 Juni 2023 di Sekolah Pa PK Ksatrian Akmil Magelang.   

Hadir pada Sidang Pantukhir diantaranya Aspers Panglima TNI, Aspers Kasad Mayjen TNI Agus Prangarso, S.Sos., Aspers Kasal Laksda TNI Rachmad Wahyudi , Aspers Kasau Marsda TNI Muhammad Fadjar Sumarijadji, M.Sc, Dikretur SDM Ditjen Kuathan Kemhan Brigjen TNI Manofarianto, S.E., M.A., Dirdik Kodiklat TNI, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Guntoro, Sp.BP-RE(K), Kapuspsi TNI Laksda TNI DR. Wiwin D. Handayani, M.Si. dan Kapusjaspermildas TNI. 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok