c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Kamis, 1 Juni 2023 10:28:53 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Bertempat di Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau (Lanud Yku) Timika, gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diikuti oleh para personel dari Klinik Bhuwana Lanud Yku, Rabu (31/5/2023).

Materi Bantuan Hidup Dasar ( BHD ) tersebut di bawakan oleh Ns. Mariany Novia Wuran., S.Kep ( Perawat Pelaksana Klinik Lanud Yku ) yang bersertifikat pelatihan BTCLS ( Basic Trauma Caridac Life Support ) tahun 2023, bertempat di Public Safety Center (PSC) kota Makassar.

Menurut Kaurdukes Lanud Yku Letda Kes Reki F. pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesiapan anggota Klinik Lanud Yku dalam menghadapi kegawatan atau hal-hal darurat yang mungkin saja terjadi kepada para anggota ataupun masyarakat sekitar dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang dimaksud dengan kegawatan disini adalah terjadinya henti jantung ataupun henti paru karena sesuatu hal, yang dapat menyebabkan sesuatu yang fatal apabila tidak ditangani dengan benar. "ungkapnya.

Sementara itu Danlanud Yku Letkol Pnb Slamet Suhartono menyambut positif serta memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Klinik Bhuwana Lanud Yku.

Danlanud Yku menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat di lingkungan militer, para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentunya akan melakukan berbagai aktivitas yang membutuhkan kemampuan fisik, diantaranya adalah saat berolahraga ataupun pelaksanaan tes kesamaptaan.

"Terkadang karena kita tidak mengetahui kondisi ataupun memaksakan kemampuan saat beraktivitas misalnya saat berolahraga ataupun tes kesamaptaan yang dapat menimbulkan kemungkinan terjadinya hal-hal darurat ataupun kegawatan, sehingga memerlukan antisipasi segera guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan", jelasnya.

Melalui pelatihan ini Danlanud Yku berharap agar para personel Klinik Bhuwana Lanud Yku dapat semakin kaya pengetahuan tentang Bantuan Hidup Dasar, sehingga mampu memahami dan lebih sigap dalam menghadapi serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya kegawatan ataupun hal-hal darurat disekitarnya. 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok