c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Gagalkan Penyeludupan Pakaian Bekas Dari Malaysia

Senin, 5 Juni 2023 14:48:59 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Gagalkan Penyeludupan Pakaian Bekas Dari Malaysia

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVIII BKO Guspurla Koarmada II bersama personel Pos TNI AL Sei Pancang dan Tim Kopaska berhasil menggagalkan penyelundupan pakaian bekas dari Tawau Malaysia di dermaga tradisional Somil, Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (05/06/2023).

Aksi penggagalan penyelundupan tersebut diketahui saat Tim gabungan Satgas Marinir Ambalat XXVIII bersama Pos TNI AL Sei Pancang dan Tim Kopaska melakukan patroli rutin melihat speedboat dari Tawau Malaysia merapat di Pelabuhan Tradisional Somil dengan membawa barang yang mencurigakan.

Berdasarkan pengamatan tersebut kemudian Tim mendekati speedboat dan melakukan pemeriksaan terhadap semua barang bawaan dan ditemukan pakaian bekas jenis baju dan celana casual dengan berbagai merek.

Selanjutnya pengemudi speedboat dan empat koli pakaian bekas diserahkan kepada pihak Bea Cukai Sebatik untuk penanganan lebih lanjut.

Komandan Satgas Kapten Mar Andreas Manalu, S.T.Han menyampaikan bahwa penggagalan penyelundupan yang dilakukan oleh prajuritnya merupakan salah satu tugas pokok di wilayah perbatasan untuk menutup segala bentuk penyelundupan barang ilegal.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok