c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dukung Satuan Kawan Di Garis Depan, Yonbekpal 1 Mar Laksanakan LSD I TW II

Selasa, 6 Juni 2023 13:31:02 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Dukung Satuan Kawan Di Garis Depan, Yonbekpal 1 Mar Laksanakan LSD I TW II

Melihat pentingnya perbekalan dimedan operasi, Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) terus mengasah keterampilannya dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) I TW II TA 2023 menggelar berbagai materi latihan, dan kali ini melaksanakan materi tingkat regu, meliputi materi tentang pendistribusian bekal kelas V (Amunisi Kaliber Kecil) ke satuan kawan yang dilaksanakan di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (06/06/2023).

"Latihan ini dilaksanakan guna menjamin diterimanya material perbekalan oleh satuan kawan dalam keadaan baik, jumlah, jenis dan waktu yang tepat untuk memberikan daya gerak dan daya tembak yang sebesar-besarnya sehingga tercapai kemenangan merupakan salah satu tugas pokok prajurit Yonbekpal 1 Mar dalam mendukung Operasi Militer Perang," jelas Letda Mar Adi Kurniawan selaku Katim materi.

Dalam latihan ini disimulasikan apabila satuan infanteri yang berada di garis depan membutuhkan pasokan bekal dan meminta kepada Danton Bek supaya dilaksanakan pendukungan, maka selanjutnya Danton Bek dengan sigap memerintahkan Regunya untuk melaksanakan pendistribusian sesuai dengan titik koordinat yang telah ditentukan.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yonbekpal 1 Marinir Letkol Mar Boston Raymond Sihotang, M.Tr.Opsla., menjelaskan bahwa perbekalan dan peralatan adalah salah satu kegiatan fungsi logistik yang mendukung berhasilnya taktik untuk memenangkan pertempuran, maka perlu kita ketahui bahwa betapa pentingnya perbekalan dan peralatan ini. "Makin baik dan terencananya tugas, maka akan menambah daya gerak dan daya tembak pasukan, yang berarti bertambahnya daya guna dari kesatuan militer tersebut," pungkasnya.

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok