c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Pengawak Komunikasi Jajaran Korps Marinir Pertajam Dirikan Instalasi Radio

Selasa, 6 Juni 2023 13:56:21 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Prajurit Pengawak Komunikasi Jajaran Korps Marinir Pertajam Dirikan Instalasi Radio

Dalam rangka pembekalan Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Marinir (Dikjurbamar) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Marinir (Dikjurtamar) Tahun 2023 kelas Komlek, dipertajam oleh Instruktur dari Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan praktek instalasi antena sloping guna menyelenggarakan komunikasi dengan satuan kawan di Green Park Kesatrian Marinir, Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (06/05/2023).


Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pengawak komunikasi baik dari prajurit Pasmar 1, 2 dan 3 di jajaran Yonkomlek Korps Marinir yang bertujuan agar siswa Dikjurbamar dan Dikjurtamar lebih profesional dalam mendukung kodal satuan atas, dengan satuan terdepan  dalam suatu operasi.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Mar Mohammad Wawan Abidin.,M.Tr.Opsla ditempat terpisah menyampaikan bahwa "Teknologi elektronika berkembang sangat pesat, maka kita dituntut untuk mengikuti perkembangan itu dengan cara mempelajari sistem komunikasi dengan baik agar dapat menjaga komunikasi dalam pertempuran"

Seluruh siswa Dikjurbamar dan Dikjurtamar harus mampu menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh instruktur serta dapat memanfaatkan momentum pendidikan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan profesionalisme diri tiap prajurit, pungkasnya.

 

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok