c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kasal Resmikan Sarana Prasarana Pembangunan Satdik TNI AL Di Makassar

Jum`at, 9 Juni 2023 08:13:54 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Kasal Resmikan Sarana Prasarana Pembangunan Satdik TNI AL Di Makassar

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali ,S.E ,M.M., M.Tr. Opsla didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali  meresmikan pembangunan sarana dan prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL yang digelar di Lapangan Apel Mako Satdik-2 Makassar , Kamis (08/06/2023). 

Dalam acara tersebut, Kasal meresmikan sarana dan prasarana Satdik TNI AL yaitu Satdik -1 Tanjung Uban, Satdik-2 Makassar , Satdik-3 Sorong Kodiklatal dan Sky Diving Pusdiksus Kodikopsla Surabaya. 

Kasal mengawali sambutannya  menyampaikan bahwa pendidikan merupakan senjata paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia.  "Pemerintah telah menetapkan peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan, sebagai salah satu program prioritas Nasional yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing" ujar Kasal. 

Hari ini merupakan momen yang bersejarah bagi lembaga pendidikan TNI AL . "Secara bersamaan telah diresmikan pembangunan Satdik -1 Tanjung Uban, Satdik-2 Makassar , Satdik-3 Sorong Kodiklatal dan Sky Diving Pusdiksus Kodikopsla Surabaya. Hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan para calon prajurit TNI AL dari seluruh penjuru Nusantara" ungkap Kasal dalam sambutannya. 

Rangkaian peresmian juga  diikuti secara virtual. Kegiatan  diawali dengan Tradisi Jajar Kehormatan (Valreep) oleh personel  TNI AL  kepada Kasal ,  sambutan Kepala Staf Angkatan Laut, penandatangan prasasti, interaktif dengan personel yang hadir secara virtual , pemotongan pita Mako Satdik-2 oleh Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan peninjauan serta demontrasi Kolone Senjata oleh Siswa Satdik -2 Makassar. 

 

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok