c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda Papua

Jum`at, 9 Juni 2023 08:54:40 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda Papua

Kembali Satgas Yonif 143/TWEJ mendatangi sekolah di pedalaman Papua untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Web di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Kamis (8/6/2023).

Selain menjaga perbatasan RI-PNG Satgas Yonif 143/TWEJ juga mempunyai misi turut serta membantu mencerdaskan generasi muda yang berada di pedalaman Papua, maka dari itu anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ yang dipimpin oleh Lettu Inf Sukamto mendatangi SMPN 2 Web untuk memberikan motivasi agar siswa-siswi memiliki semangat belajar yang tinggi sehingga mampu bersaing dan menjadi generasi hebat.

Hal ini diungkapkan oleh Lettu Inf Sukamto Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ dalam keterangan yang menjelaskan bahwa keberadaan Satgas akan terus mendukung kegiatan pendidikan di wilayah pedalaman Papua.

"Mungkin belum banyak yang kami lakukan akan tetapi setidaknya dapat memacu semangat para siswa, oleh karena itu kami selalu berupaya memberikan yang terbaik dan mendukung kegiatan belajar mengajar diwilayah pedalaman Papua ini," ujarnya.

Pihak sekolah dan para siswa SMPN 2 Web sangat senang dan menyambut gembira kedatangan anggota Satgas dari Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ ini, bahkan mereka banyak yang mengutarakan memiliki cita-cita yang tinggi setelah mendengarkan motivasi dari anggota Pos Yuruf.

"Pihak sekolah dan para murid menyambut antusias kedatangan rombongan Satgas, mereka mengaku sangat termotivasi dengan obrolan ringan yang disampaikan anggota Satgas," jelas Danpos.

Seperti halnya yang dikatakan oleh  Ferdinandus Tambur, S.Pd., Kepala Sekolah SMPN 2 Web bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ dan mengaku sangat senang dan sangat terbantu dengan motivasi yang diberikan oleh para anggota Satgas Yonif 143/TWEJ.

"Saya sangat senang dengan kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli dan penuh perhatian memberikan motivasi kepada mereka, dengan kehadiran Satgas para siswa mempunyai motivasi dan semangat belajar yang tinggi," tuturnya.

 

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok