c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika Gelar Latihan Simulasi Pasukan PHH

Jum`at, 9 Juni 2023 14:37:56 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika Gelar Latihan Simulasi Pasukan PHH

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Lanud Yku) menggelar latihan simulasi Penanggulangan Huru-Hara (PHH) bertempat di pintu gerbang Hanggar Airfast PT Freeport Indonesia Bandara Mozes Kilangin Timika. Rabu (7/6/2023).

Dalam latihan PHH ini di asumsikan bahwa Kabupaten Mimika merupakan Kabupaten baru gencar membangun infrastruktur, sarana dan prasarana. Khususnya dalam hal transportasi udara untuk mendukung dan menjangkau wilayah pedalaman, maka pemerintah daerah Mimika melakukan pengadaan pesawat dan helicopter.

Kasus dugaan korupsi yang menyeret bupati Mimika menyebabkan situasi di Mimika menjadi tidak kondusif dimana para pendukung dan simpatisan bupati Mimika tidak terima atas tuduhan korupsi.

Guna mengantisipasi perkembangan situasi berdasarkan informasi dari Tim Intelijen Lanud YKU terkait adanya upaya sekelompok simpatisan masyarakat untuk mengagalkan keberangkatan Bupati mimika untuk di bawa ke Jayapura via Bandara Mozes Kilangin.

Danlanud Yku Letkol Pnb Slamet Suhartono memerintahkan kepada pasukan PHH yang akan stanby di depan pos bandara mozes kilangin untuk menghalau kelompok simpatisan yang sudah mulai melakukan aksi demo di area bandara Moses Kilangin.

Setelah berhasil menghalau para Demontran, situasi sudah mulai kondusif selanjutnya pasukan PHH kembali menuju mako Lanud Yku untuk di adakan konsolidasi dan pengecekan personil maupun materil serta di adakan evaluasi guna mengetahui kekurangan yang dihadapi selama melaksanakan latihan.

Danlanud Yku menyampaikan bahwa kegiatan PHH ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu atau kelompok dalam keterampilan dan ketangkasan untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan keamanan. "ujar Danlanud Yku. 

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok