c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Brigif 2 Marinir Siapkan Prajuritnya Untuk Seleksi Tamtama Teladan Tingkat TNI AL

Selasa, 8 Agustus 2023 14:58:28 - Oleh : admin - Dibaca : 45 kali

Brigif 2 Marinir Siapkan Prajuritnya Untuk Seleksi Tamtama Teladan Tingkat TNI AL

Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir menyiapkan prajuritnya yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan dan Bintara Utama Teladan tingkat TNI AL tahun 2023 di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/08/2023).

Sebanyak Tiga Tamtama Brigif 2 Marinir yaitu Koptu Mar Yudi AE (Yonif 5 Mar), Kopda Mar Riwan (Yonif 5 Mar) dan Kopda Mar Moh. Andriyanto (Yonif 3 Mar) serta Sat Bintara, Serka Mar Sulaiman (Yonif 5 Mar) akan melaksanakan seleksi Tamtama Teladan dan Bintara Utama Teladan Tingkat TNI AL. Ke empat prajurit Brigif 2 Marinir tersebut telah lulus dan lolos seleksi di tingkat Pasmar 2 dan Korps Marinir.

Dalam melaksanakan penyiapan tersebut dipimpin oleh Serda Mar Cisworo, yang pernah mengikuti seleksi Tamtama Teladan tingkat Kormar dan Mabesal tahun 2018, dengan harapan pengalaman yang pernah diterima selama mengikuti seleksi tingkat Kormar maupun Mabesal bisa diterapkan kepada peserta seleksi.

Penyiapan yang dilakukan yaitu dengan melatihkan beberapa materi yaitu dengan materi meliputi kesehatan, kesamaptaan, renang umum dan militer, menembak, penampilan dan pengetahuan umum maupun militer.

Sementara itu Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Argo Setiyono menyampaikan kepada prajurit yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan dan Bintara Utama Teladan Tingkat TNI AL agar berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri maupun Satuan.

"Kalian mewakili ribuan prajurit Korps Marinir  TNI AL, siapkan mental dan fisik untuk melaksanakan seleksi, sehingga kalian dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya demi nama baik Brigif 2 Marinir, Pasmar 2 dan Korps Marinir TNI AL," pesan Danbrigif 2 Marinir.

Kolonel Mar Argo Setiyono juga berharap agar menimba ilmu dan pengalaman dari senior di Brigif 2 Marinir yang telah sukses menjadi Tamtama Teladan Tingkat TNI AL.

 

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok