c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bakamla RI Bersama JCG Gelar Latihan Terkoordinasi Penegakan Hukum Di Laut

Rabu, 9 Agustus 2023 07:35:56 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Bakamla RI Bersama JCG Gelar Latihan Terkoordinasi Penegakan Hukum Di Laut

Bakamla RI bersama Japan Coast Guard (JCG) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) resmi membuka latihan terkoordinasi Maritime Law Enforcement atau Penegakan Hukum di Laut. Pembukaan diadakan di salah satu hotel di Jakarta Pusat, pada Selasa (8/8/2023).

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 8 s.d. 10 Agustus 2023 dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni Laksma Bakamla Suwito, S.E, M.Si (Han)., Mr. Kanke Tsukasa, Mr. Kato Tetsuro, dan Mr. Ejiri Toshikatsu.

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan berbagai macam materi. Hari pertama materi tentang Oil Spill Incident on site response dan operational response. Sedangkan, pada hari kedua peserta mendapatkan latihan mengenai Basic skills for Maritime Incidents seperti rope work training ? transport training serta Collection of evidence (oil). 

Sambutan pembuka, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang dibacakan oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, S.E, M.Si (Han) menyampaikan harapannya agar seluruh instansi terkait yang mengikuti dapat memahami arti penting untuk mematuhi hukum Internasional dan bekerja sama dalam memerangi permasalahan keamanan maritim, khususnya terhadap isu kejahatan transnasional. 

Pelatihan ini diikuti kurang lebih 50 perserta yang berasal dari Bakamla RI, Japan Coast Guard, Dirjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kedeputian Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Badan Pencarian dan Pertolongan, Kedirekturan KPLP Kementerian Perhubungan RI, serta Kedirekturan Polair Baharkam Polri.

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok