c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Siap Jadi Sersan, Kaskoarmada II Hadiri Upacara Pelantikan Diktukba Angkatan LIV

Senin, 28 Agustus 2023 13:28:22 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Siap Jadi Sersan, Kaskoarmada II Hadiri Upacara Pelantikan Diktukba Angkatan LIV

Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., menghadiri upacara pelantikan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LIV TA. 2023, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Jl. Moro Krembangan, Morokrembangan, Surabaya. Senin (28/8).

Upacara militer yang diikuti 478 siswa Diktukba angkatan LIV TNI AL ini, dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Letjend TNI Marinir Suhartono, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danseta Pusdikmar Letkol Mar Adid K Wicaksono. Tampak hadir para tamu undangan dan keluarga prajurit Diktukba tersebut.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa telah menyelesaikan pendidikan dasar golongan selama 2 bulan dengan baik dan lancar, sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi Bintara TNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua (Serda). 

"Hasil didik harus mencerminkan sosok prajurit yang menguasai masalah-masalah teknis, karena seorang prajurit tidak dididik dan dilatih untuk menjadi pengamat, namun sebagai pelaku dalam melaksanakan tugas-tugas yang mana memerlukan pengetahuan dan keterampilan," ujar Dankodiklatal.

Selesai pelantikan dan penyumpahan, undangan dihibur dengan penampilan demonstrasi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, bela diri militer yang dibawakan para siswa Diktukba angkatan LIV.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok