c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI Polri Perkuat Sinergitas Lewat Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Tahun 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 08:55:04 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

TNI Polri Perkuat Sinergitas Lewat Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Tahun 2023

Diklat integrasi TNI-Polri tahun 2023 dibuka resmi oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, yang didampingi oleh  Analis Kebijakan Lemdiklat Mabes Polri Kombes Pol Swibertus Budi Prasetyo, S.I.K. Sementara  Wakil Ketua bidang PPTIK STIK PTIK Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, M.Si,  turut hadir meninjau diklat yang diagendakan berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2023.

Dankodiklatal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dirdik menyampaikan "Bahwa diklat integrasi antara siswa Dikmata  TNI  AL angkatan ke-43/1 TA 2023 dengan Siswa Diktukta Brimob Polri Angkatan ke-51 TA 2023, bertujuan  untuk  membentuk  Sinergitas antara Siswa TNI AL dan Polri dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan jiwa korsa melalui kegiatan-kegiatan penanaman sikap dan nilai-nilai integritas".

Nilai- nilai integritas yang dimaksud antara lain "Peningkatan Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mewujudkan rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air dalam semua aspek kehidupan. Berikutnya Kemampuan memahami sejarah dan tugas pokok TNI-Polri,   Kemampuan membangun sinergitas, rasa kesetiakawanan, kepedulian, sportivitas serta soliditas antar sesama, Kemampuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, komunikasi dan kerja sama dalam tim,  Keterampilan mengasah kemampuan diri, dengan membentuk fisik dan mental,serta mengenalkan jiwa bahari melalui kegiatan wisata bahari".

Di akhir amanatnya Dankodiklatal berpesan kepada seluruh siswa, agar mengggunakan kesempatan diklat integrasi ini sebagai momen untuk membina hubungan ke depan pada saat melaksanakan tugas di Satuan wilayah masing-masing, dengan meningkatkan sinergitas melalui kegiatan yang dilaksanakan.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok