c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bersama BKKBN, Lanud Sam Ratulangi Gelar Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stunting

Selasa, 29 Agustus 2023 09:28:20 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Bersama BKKBN, Lanud Sam Ratulangi Gelar Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stunting

Bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Lanud Sam Ratulangi menggelar Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Daerah Perbatasan Indonesia-Filipina, Sulawesi Utara. Senin (28/8/2023).

Kegiatan Bakti Sosial yang mengusung tema "Langitku Biru, Cinta Indonesia, Cinta Keluarga Indonesia" diikuti dengan sangat antusias oleh para pelajar dan masyarakat di Kecamatan Khusus Miangas yang turut dihadiri oleh Kepala BKKBN RI Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G.,(K)., Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju, M.Eng., Kadis Dikdukcapil Provinsi Sulawesi Utara Christodharma S.M. Sondakh, S.H., Kadis Pengendalian Penduduk ; KB Kabupaten Kepulauan Talaud Meyke Maatuil, S.Kep.

Pada kesempatan ini, Kepala BKKBN RI mengapresiasi masyarakat Kecamatan Khusus Miangas yang menyambut kunjungan kerja dan Bakti Sosial dengan penuh semangat, sehingga menjadi motivasi bagi BKKBN agar lebih giat melakukan berbagai upaya dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting.

Masalah stunting, lanjut Kepala BKKBN RI menjadi perhatian khusus pemerintah, di mana saat ini angka stunting sebesar 24% dan diharapkan turun hingga 14% di tahun 2024. Untuk mewujudkannya diperlukan kepedulian, perhatian,dan partisipasi aktif seluruh instansi pemerintah serta lapisan masyarakat, salah satunya pelaksanaan Bakti Sosial kolaborasi BKKBN, TNI Angkatan Udara, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, juga seluruh pihak terkait.

"Mari kita saling bergotong-royong dan peduli untuk menanggulangi stunting demi masa depan Generasi Penerus Bangsa Indonesia yang lebih baik dan lebih berkualitas," ujarnya.

Selanjutnya, Kepala BKKBN RI mengukuhkan Danlanud Sam Ratulangi sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) secara simbolik dengan penyematan selendang BAAS sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dalam mempercepat penurunan stunting di Provinsi Sulawesi Utara.

Kemudian dilanjutkan pembubuhan tanda telapak tangan Kepala BKKBN RI pada prasasti di lokasi titik nol Utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina sebagai wujud kesungguhan dan komitmen BKKBN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana dan sebagai koordinator Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Adapun Bakti Sosial yang merupakan kolaborasi BKKBN, RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi, dan Puskesmas Kecamatan Miangas ini memberikan pelayanan kesehatan umum, sosialisasi pencegahan stunting dan KB.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok