c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Lanal Banyuwangi Didik Disiplin Dan Mental Maba Politeknik Negeri Banyuwangi

Rabu, 30 Agustus 2023 09:49:28 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Lanal Banyuwangi Didik Disiplin Dan Mental Maba Politeknik Negeri Banyuwangi

Guna membina disiplin dan mental, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi mendidik Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang mengusung tema " Mewujudkan Generasi Emas Mahasiswa Banyuwangi Yang Berjiwa Laros (Loyalti, Adaptive, Religius, Optimis, Smart) Melalui Kampus Merdeka, Merdeka Belajar) ", kegiatan tersebut dilaksanakan di Daerah Latihan (Rahlat) Bumi Marinir Selogiri, Desa Selogiri Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi. (28/08/2023).

Kegiatan PKKMB tersebut dibuka langsung oleh Direktur Poliwangi Shofiul Amin, S.T., M.T., melalui upacara pembukaan yang dilaksanakan dilapangan Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. Pada kesempatan tersebut Direktur Politeknik Banyuwangi menyerahkan mahasiswa baru kepada Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, untuk diberikan pembekalan tentang materi bela negara, wawasan kebangsaan, pembinaan karakter dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menjelaskan, kegiatan PKKMB yang dilaksanakan di Rahlat Marinir Selogiri selama 3 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan mental serta bagaimana mahasiswa bisa bersosialisasi dan hidup bergotong-royong dengan rekan-rekannya selama melaksanakan kegiatan dihutan pada kondisi yang serba terbatas.

"Melalui kegiatan ini para Maba akan mendapatkan tambahan ilmu tentang kedisiplinan, mulai disiplin waktu, kerapian baris berbaris dan wawasan kebangsaan serta bela negara, harapannya kedepan para Maba Poliwangi dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan kampus", ungkap Danlanal.

Kegiatan PPKMB ini diikuti oleh 920 Maba yang didampingi oleh para Dosen dan pengasuh Poliwangi Banyuwangi. 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok