c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

SFQR Koarmada II Gagalkan Pengiriman Ayam Ilegal

Kamis, 31 Agustus 2023 08:25:47 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

SFQR Koarmada II Gagalkan Pengiriman Ayam Ilegal

Tim Second Fleet Quick Respons (SFQR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna di bawah jajaran Kormada II berhasil menggagalkan pengiriman unggas/ayam tanpa adanya dokumen (ilegal) di kapal penumpang KM. Glory Mary dengan tujuan Manado, bertempat di Pelabuhan Nusantara Tahuna. Rabu (30/8).

Penyelundupan unggas/ayam tanpa dokumen berhasil digagalkan ketika tim Lanal Tahuna sedang melaksanakan pemeriksaan rutin kedatangan dan keberangkatan kapal yang berada di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Dari hasil pemeriksaan, tim menemukan ayam ilegal yang ditempatkan di KM Glory Mary, dengan jumlah 17 ekor ayam. Usai melaksanakan pemeriksaan, tim SFQR Lanal Tahuna membawa pemilik ayam a.n. Gamungsina dan Arlos Samagitu serta barang bukti ke Unit Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Tahuna untuk proses lebih lanjut. 

Penggagalan pengiriman ayam ilegal tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada seluruh jajaran Koarmada II untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan merespon cepat terhadap kasus penyelundupan hewan ilegal.

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok