c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tim SFQR Koarmada II Kembali Gagalkan Penyelundupan Ayam Ilegal

Minggu, 3 September 2023 10:26:35 - Oleh : admin - Dibaca : 59 kali

Tim SFQR Koarmada II Kembali Gagalkan Penyelundupan Ayam Ilegal

Tim Second Fleet Quick Respons (SFQR) Lanal Tahuna di bawah jajaran Koarmada II kembali berhasil gagalkan pengiriman ayam tanpa dokumen lengkap (ilegal) di Kapal Penumpang KM. Mercy Teratai dan KM. Barcelona IIIA tujuan Manado, bertempat di pelabuhan Nusantara Tahuna, Sabtu (2/9).

Pengiriman ayam ilegal tersebut berhasil digagalkan oleh Tim SFQR Lanal Tahuna bersama dengan Tim Satgas Celebes BAIS TNI Sulawesi Utara, Tim KUPP Kelas II tahuna, dan Tim Unit Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Tahuna.

Adapun ayam ilegal yang berhasil digagalkan di KM. Mercy Teratai sejumlah 6 ekor ayam jantan sedangkan di KM Barcelona IIIA sejumlah 22 ekor ayam yang terdiri dari 13 ekor ayam jantan dan 8 ekor ayam tahuna.

Selanjutnya ayam ilegal dari KM. Mercy Teratai dibawa ke Unit Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Tahuna sedangkan dari KM Barcelona IIIA dibawa ke Mako Lanal Tahuna untuk dilakukan pengamanan barang bukti dan penangan hukum.

Ditempat yang berbeda, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr. Opsla., memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lanal Tahuna karena kembali berhasil melaksanakan tugas dalam menggagalkan barang ilegal. 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok