c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Babinsa Kodim 1615/Lotim Dampingi Petugas Posyandu Di Wilayah Binaan

Selasa, 12 September 2023 10:40:34 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Babinsa Kodim 1615/Lotim Dampingi Petugas Posyandu Di Wilayah Binaan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sikur Koramil 1615-09/Sikur Sertu Lalu Mashuri melaksanakan pendampingan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk Balita dan ibu hamil di Posyandu Mumbul Satu, Desa Sikur, Kecamatan Sikur, Senin (11/9/2023).

Pendampingan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Bagik Payung Koramil 1615-01/Selong Sertu Ahmad Yani di Posyandu Daruusamik Dusun Praida, Desa Bagek Payung, Kecamatan Suralaga,, Lombok Timur.

Kapten Inf Achmad Danramil 1615-09/Sikur dalam keterangannya menyebutkan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan oleh petugas kesehatan dari Bidan Desa dan Puskesmas dibantu kader PKK di seluruh desa di wilayah Kabupaten Lombok Timur khususnya di Kecamatan Sikur untuk membantu mengontrol dan mengecek kesehatan masyarakat terutama Balita dan ibu hamil.

"Jadi Posyandu ini sesuai dengan fungsinya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu, bayi dan anak Balita sekaligus sebagai upaya untuk mencegah stunting pada ibu hamil dan anak," ujarnya.

Selain itu, lanjut Achmad, masyarakat juga bisa langsung konsultasi atau bertanya tentang kesehatannya kepada petugas kesehatan yang ikut dalam pelayanan Posyandu.

"Apabila memang ada penyakit pasti akan diberikan obat atau diarahkan untuk konsul atau berobat ke dokter atau rumah sakit," ungkapnya.

Melalui kegiatan Posyandu ini diharapkan masyarakat harus menyempatkan diri dan berupaya untuk mengecek kesehatannya karena dampak positifnya sangat baik bagi kesehatan ibu dan perkembangan bayi maupun anak Balita kedepan.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan seperti penimbangan berat badan bagi Balita, Imunisasi, pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan serta pengecekan kesehatan ibu hamil.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok