c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL Ke-78

Selasa, 12 September 2023 11:07:09 - Oleh : admin - Dibaca : 141 kali

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL Ke-78

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Roni Saputra, M.Tr.Opsla memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (11/09/2023).

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-78 dengan tema "Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tersebut diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan PNS Brigif 2 Marinir. Upacara ini bertujuan untuk memperingati dan mendoakan para pendahulu TNI AL, khususnya Korps Marinir yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Roni Saputra, M.Tr.Opsla dalam upacara HUT TNI AL ke 78 membacakan amanat Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M ,yang menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai bagian tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia harus senantiasa tanggap dalam menghadapi berbagai macam spektrum ancaman maupun tantangan yang ada. TNI Angkatan Laut harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam Krisis yang mengancam kepentingan dan keselamatan Bangsa. TNI Angkatan Laut harus terus bersinergi dengan komponen Bangsa lainnya dalam melindungi seluruh kepentingan nasional, menyukseskan pembangunan Bangsa dan berperan aktif dalam upaya peningkatan kesejahteraan Rakyat.

"Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudra. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai Rakyat dan mencintai Rakyat. Ingatlah, menjadi Prajurit Jalasena Samudra merupakan "Panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan," ujar Panglima TNI.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok