c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI Angkatan Udara Menggandeng USAF Melatih Kemampuan Personel Analis Citra Geospasial

Sabtu, 16 September 2023 17:50:11 - Oleh : admin - Dibaca : 116 kali

TNI Angkatan Udara Menggandeng USAF  Melatih Kemampuan Personel Analis Citra Geospasial

Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kasau Marsekal Pertama TNI Budi Sutriarsa, menutup pelatihan Analis Citra Geospasial dengan Tema "Process Exploitation and Dissemination Mobile Training Team (PED MTT)", di Skadik 505 Pusat Bahasa (Pusbahasa) TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (8/9/2022).

Pelatihan kerjasama TNI AU dengan Office Defence Cooperation (ODC) Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dilaksanakan selama tiga minggu, hingga ditutup pada tanggal 8 September 2023.

PED MTT merupakan bentuk pelatihan dalam rangka membekali, memelihara, serta meningkatkan kemampuan personel TNI AU sebagai seorang interpreter foto udara atau geospatial imagery analyst dari data yang dihasilkan platform Intelligence Surveillance and Reconnaissance (ISR) yang saat ini dimiliki TNI AU guna menghasilkan data intelijen yang faktual dan akurat.

Peserta pelatihan berjumlah 16 orang, terdiri dari personel dengan kualifikasi Penerbang pesawat berawak dan tanpa awak (UAV) dengan platform ISR, Intelijen Udara, dan Juru Potret Udara. Sedangkan pengajar terdiri dari 4 orang personel dengan spesialisasi sebagai Geospatial Imagery Analyst dari Special Operation Intelligence Squadron (SOIS), US Air Force (USAF).

Dalam sambutannya, Waasintel berpesan para peserta, "Sebagai perwira, saudara merupakan seorang penggerak, pemrakarsa, dan problem solver terhadap setiap penugasan di satuan nantinya. Aplikasikan dan terapkan ilmu yang telah saudara peroleh selama pelatihan khususnya dalam kegiatan pengumpulan dan pengolahan data informasi dari platform ISR. Turut hadir dalam penutupan pelatihan Kadissurpotrudau, Paban dan Kasubdis Mabesau, perwakilan dari ODC Kedubes AS, dan pengajar dari SOIS USAF.

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok