c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dankormar: “Kalian Harus Selalu Siap Dan Mampu Bertugas Dalam Segala Bentuk Dan Medan Serta Cuaca Apapun

Senin, 18 September 2023 11:38:58 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Dankormar: “Kalian Harus Selalu Siap Dan Mampu Bertugas Dalam Segala Bentuk Dan Medan Serta Cuaca Apapun

" Kalian harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk, medan dan cuaca serta siap digerakkan untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun baik dalam rangka Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang." 

Hal tersebut ditegaskan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) di depan Prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI Angkatan Laut usai melaksanakan Latihan Pasukan Khusus (Latpassus) dalam Operasi Amfibi Korps Marinir tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumenep Madura. Jum'at (15/09/2023). 

Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto dan Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh meninjau secara langsung prajurit petarung Korps Marinir dalam melumpuhkan dan menghancurkan dengan infiltrasi ke daerah musuh melalui media udara, atas air dan bawah air.

Intai Amfibi Korps Marinir merupakan satuan elit Korps Marinir yang memiliki spesialisasi dalam operasi pengintaian amfibi dan pengintaian khusus TNI Angkatan Laut. Taifib mempunyai kemampuan khusus untuk melaksanakan pengintaian aspek laut, darat, dan udara serta melumpuhkan kekuatan musuh yang dapat berpengaruh besar terhadap operasi yang akan dilaksanakan.

Latihan kali ini mengusung tema "Korps Marinir melaksanakan Latihan Pasukan Khusus (Taifib) dalam Operasi Amfibi TA 2023 di wilayah Surabaya, Madura, dan sekitarnya dalam rangka mendukung tugas TNI AL pada penyelenggaraan operasi gabungan TNI." 

Disela-sela peninjauan orang nomor satu di Korps Marinir tersebut menyampaikan bahwa tujuan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, profesionalisme serta naluri tempur prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam penyelenggaraan Operasi Amfibi pada Operasi Gabungan TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadissopslatal yang diwakili Kolonel Marinir Ida Basri, perwakilan dari Sopsal, Asintel Dankormar, Kadispen Kormar, Dandenma Mako Kormar, Koorsmin Dankormar serta PJU Pasmar 2. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok