c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Upacara Bendera 17-an, Danlanud Raden Sadjad Natuna Bacakan Amanat Pangkoopsudnas

Senin, 18 September 2023 12:45:28 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Upacara Bendera 17-an, Danlanud Raden Sadjad Natuna Bacakan Amanat Pangkoopsudnas

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Ranai Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an dan diikuti seluruh personel Lanud Raden Sadjad, bertempat di Main Apron Base Ops Lanud Raden Sadjad, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Senin (18/9/2023).

Dalam amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas), Marsekal Madya TNI, M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Danlanud RSA mengatakan bahwa, Tidak lama lagi seluruh masyarakat Indonesia akan menyambut pesta demokrasi (Lima Tahunan) yakni Pilpres 2024 yang ditandai dengan dimulainya masa kampanye pada Oktober mendatang.

Mencermati perkembangan situasi politik nasional tersebut, Pangkoopsudnas menegaskan kepada seluruh prajurit Koops Udara Nasional jajaran untuk terus tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Tetap pegang teguh pada prinsip Netralitas TNI dan sebagai prajurit yang berjati diri harus mampu  berpijak pada posisi yang benar sehingga tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan manapun.

Pada upacara bendera 17-an kali ini Pangkoopsudnas memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas yaitu, Pertama, mantapkan dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, mantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Ketiga, tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekompakan, loyalitas serta jiwa korsa di antara prajurit TNI Angkatan Udara agar soliditas satuan dapat dicapai.

Keempat, Tingkatkan kewaspadaan kita terhadap segala isu yang sedang hangat beredar saat ini (Kriminalitas, Pinjaman, Online, Hedonism). Waspadai anggota keluarga kita masing-masing agar tidak terjebak.

Kelima, tingkatkan kewaspadaan terhadap gejolak politik yang terjadi, selalu pegang teguh netralitas dan jati diri TNI Angkatan Udara, dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, terakhir yang Keenam, berikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, dan jadikan sebagai ladang ibadah.

Turut dalam upacara bendera 17-an bulan September 2023 ini, Para Kadis, Komandan Satuan, Pejabat Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna.

 

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok