c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TMMD Sengkuyung Tahap III di Pulosaren Kepil Siap Dilaksanakan

Senin, 18 September 2023 14:28:37 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

TMMD Sengkuyung Tahap III di Pulosaren Kepil Siap Dilaksanakan

Suwadi Sudiro selaku Kades Pulosaren Kepil Wonosobo menyatakan siap dilaksanakan. Adapun program yang akan dilaksanakan adalah berupa pengerasan jalan berupa cor beton yang menghubungkan Dusun Mendek dengan Ketosari sepanjang 380 meter. Senin (18/9/2023).

"TMMD Sengkuyung  di Desa Pulosaren ini akan melaksanakan beberapa program seperti pengerasan jalan, pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Jambanisasi serta kegiatan non fisik.  Itu semua diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat Desa Pulosaren tidak masuk daerah miskin lagi," kata Kades Pulosaren.

"Dalam rangka mensukseskan program tersebut selesai tepat waktu seperti yang telah ditetapkan dari pimpinan TNI yaitu dengan dibatasi 1 bulan dengan program yang sangat banyak tersebut maka akan kami kerahkan semua masyarakat Desa Pulosaren untuk bersama - sama melaksanakan gotong royong secara bergilir tiap dusun nya. Desa Pulosaren memiliki 7 dusun sehingga diharapkan 1 dusun dalam 1 minggu terkena giliran 1 kali." Kata Kades.

Potensi wilayah khususnya masalah pertanian di desa sangatlah tinggi. Masyarakat mayoritas sebagai petani daun bawang yang tiap harinya mencapai 7 ton daun bawang yang bisa keluar desa. Disamping hasil pertanian yang lain seperti kentang, kubis, tembakau dan hasil pertanian lainnya. Dengan mobilitas yang tinggi dibutuhkan sarana prasarana yang baik dan aman khususnya sarana transportasi.  Dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut tentu akan memudahkan dan mempercepat proses distribusi barang sehingga bisa menekan biaya operasional dan berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Y. Nurbiyanto saat meninjau lokasi menyampaikan terima kasih kepada Kades dan masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan terselenggaranya TMMD Sengkuyung tahap III ini. Semoga saat pengerjaan bisa terlaksana dengan lancar dan aman serta selesai tepat waktu.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok